20080724

Udah lama gak meluangkan waktu untuk mengisi dan memanjangkan daftar blog ini, kayaknya harus mulai menulis sih.

So i want to start i now...

Alhamdulillah aq dah kerja di kalimantan, walau statusnya masih training tapi aku menikmatinya. Banyak pengalaman luar biasa di tempaku kerja. Mulai dari kehidupan sehari-hari yang lain dari yang lain, sampai pengalaman dan pengetahuan tentang beberapa peralatan yang lain dari yang lain. Seumur-umur aku belum pernah ketemu dengan sebagian besar alat-alat yang ada di tempat kerjaku. Semuanya merupakan peralatan yang jarang atau mungkin hampir tidak mungkin dipakai di industri lain. So, aq mikir, butuh berapa lama nih buat pelajari semuanya. Bener-bener baru soalnya. Akhirnya dengan beberapa bantuan dari temen-temen dan senior akhirnya aku mulai paham sedikit demi sedikit. Setelah itu aq coba simpulkan, ternyata jika sesuatu itu terbiasa dan dipahami maknanya, maka diri kita akan belajar dan belajar. Tidak usah memberikan target yang terlalu muluk-muluk, hal itu hanya akan membebani pikiran kita. Biarkan semua itu mengalir dengan lembut, dan pasti. Pikiran seseorang dengan yang lain pasti berbeda alurnya, jadi jangan terpaku dengan jalan pikir orang lain. Pasti beda.

Beberapa point yang bisa diambil adalah, jangan takut untuk memulai, dan dari mana memulainya. jalan pikiran tiap orang berbeda, sehingga akan berbeda pula dalam menganalisis dan menyelesaikan masalah. Mulai dari sekarang cari jalanmu sendiri dan majulah dengan caramu. Karena kamu adalah pemimpin bagi dirimu sendiri dan orang lain. Selalu berpikiran positif dan selalu berusaha melihat dari sudut pandang manapun.

Kayaknya udah cukup untuk tulisan kali ini. Mungkin lain kali tulisanku semakin membaik dari segi bahasa, isi dan susunan.

2 comments:

Umriyah said...

Pungs....mari sama2 belajar....huehue....

Alvaromano said...

pang.....kok do melu 2 nge blog tho hahaha,,,,tak link yah ...link juga dunk blog ku